Kamis, 05 Agustus 2010

Pecel Madiun Bu Yanti

HTC Hero Snapshot

Mengenal pecel adalah sebagai "salad java" dengan sayuran segar dan taburan pasta bumbu kacang khas ala racikan leluhur Java. Siang ini reportasenya adalah pecel Madiun. Dibanding pecel lotek Jogja Solo, pecel Madiun memang beda. Sayur yang dicampur cukup selektif yakni cambah pendek, bayam, kacang panjang, kembang turi dan irisan rebung muda. Bumbu kacangnya bertekstur halus dan berwarna cenderung lebih terang dibandingkan pecel lotek umumnya. Pecel Madiun jg melengkapi cita rasa khas dengan taburan srundeng, oseng tempe, acar timun dan peyek teri. Ya, itu adalah menu basic sepiring nasi Pecel Madiun, kami bisa menambah dengan lauk pauk tersaji seperi telor ceplok, paru sapi, empal sapi, tahu, tempe bacem dan tak ketinggalan pilihan hati ampela.

Pecel Madiun Bu Yanti salah satu outletnya berlokasikan di Jl. Raya Tajem, utara Lotte Mart, barat jalan sebelum perempatan Pasar Stan, Depok, Sleman seperti pada link lokasi. Ada banyak opsi Pecel Madiun di Yogyakarta, pun di sekitar Bu Yanti juga terdapat Pecel Madiun berlokasikan di area kampus Sanata Dharma, Paingan, Depok dengan harga jauh lebih terjangkau. Tetapi, lidah tak bertulang pun tak bisa bohong kalau bikinan Bu Yanti dengan sepiring pecel Rp 7000,- dan sepotong lauk empal sapi Rp 6000,- adalah tetap yang terasik buat makan siang kami. Hamparan pemandangan sawah di belakang Lotte Mart (dulu Makro) juga menambah nuansa saat ngobrol ataupun bersendau gurau. Kunci asyiknya Bu Yanti adalah pada kesegaran sayuran organik dan lauk pauk yang fresh digoreng tadi pagi minimal, bukan sisa olahan kemarin seperti di Pecel Madiun "tetangga" yang tak bisa saya sebut namanya.

Mari makan.

Published with Blogger-droid v1.4.9

4 komentar:

  1. Sepiring Rp7000 ya? sudah include minumkah?

    Di Semarang sini ada Pecel enak juga, nama warungnya Lontong Pecel Peni. Tadinya seporsi Rp4000, plus minum es teh/es jeruk jadi Rp5000. tapi sekarang harganya udah naik Rp1000.

    Foto lokasi : http://www.panoramio.com/photo/22227683

    http://foursquare.com/venue/6710464

    Monggo diicip klo pas mampir di Semarang :D

    BalasHapus
  2. sepiring 7000: basic nasi sayur satu peyek teri
    minum es teh manis 2000

    lauk:
    daging empal, paru, ayam: 7000 :-??
    ati ampela: 6000
    telor ceplok 3/4 matang: 2000
    tempe/tahu bacem: 1000

    BalasHapus
  3. weleh makan2 terus udah enak murah pisan ohohohoho ... :D jadi kapan ngereview makanan yg di kondangan ;))

    BalasHapus
  4. makanan yg di kondangan gak bisa direview karena ane mencret wkwkwkwk, sialan cateringnya

    BalasHapus