Senin, 23 Agustus 2010

List Pada Twitter Dalam Perspektif "Jaim"

List, atau diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah "daftar", merupakan daftar akun-akun Twitter yang kita kumpulkan pada suatu kategori dalam sebuah daftar. Fitur ini sebenarnya umum namun saya menggunakan fungsi ini dengan perspektif "jaim". Apa yang dimaksud dengan itu, mari saya bahas sedikit dan singkat saja.

List bisa digunakan bebas semau user, apakah misal mereka yang terdaftar sebagai calon yang akan kita follow, apakah daftar sumber berita, daftar teman, dan atau lain-lain. Apa yang ada dalam perspective saya adalah tergolong jaim yang ini dipicu juga dengan ke-jaim-an mereka para penghuni List saya. Sekali lagi ini personal, namun kalau Anda merasa akan lebih nyaman dengan cara ini, monggo dilanjut.

Saya memiliki beberapa list di akun Twitter dan salah satunya yang ingin saya highlight adalah artist idola. Bukan hal asing lagi kalau mereka Joe Satriani, Steve Vai, Ruth Sahanaya, Richie Kotzen atau Arnold Schawzeenegger adalah para idola pun tak akan sempat memperhatikan kita. Di saat bersamaan kebutuhan akan sosok influence yang kita bangun sangat terinspirasi dari mereka, yakni semacam menghemat following LOL. Untuk itulah cukup kita masukkan mereka ke daftar LIST saja yang kemudian bisa kita beri nama "Idola Terhebat" atau nama List yang lain. Dengan 3rd party client Twitter seperti Seesmic, TweetDeck dan lain-lain baik di PC maupun mobile, maka kita bisa mengamati Timeline mereka dengan lebih nyaman pada satu kolom tersendiri, untuk kemudian bisa kita ReTweet sekedar share ke follower kita. Info berita seperti detik.com atau kompas.com juga bisa kita ikuti tanpa kita harus memfollow mereka yang belum tentu ada kesempatan untuk follow back.

How to create List? Semudah membalik telapak tangan, dengan pointing akun yang dimaksud di Twitter web, Seesmic, TweetDeck dan lain-lain untuk mendapatkan opsi "Add To List" dan semacamnya.

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar