Selasa, 03 Agustus 2010

Empat Lagu yang Aku Suka dari Ruth Sahanaya

Photo by Agus Budiman


Ada 4 track yang pada dasarnya saya favoritkan dari beliaunya sang diva Indonesia. Keliru, Mengertilah Kasih, Ingin Kumiliki dan Dengarlah Kasih; paduan lirik, melodi dengan suara mempesona. Ah, tapi sebenarnya tidak menyempit ke 4 track itu untuk mendengarkan suara emas dan masih yg paling emas di Indonesia, pun lengkap dengan santun budi pekerti dan kecintaannya pada keluarga dan handai taulan yang terkasih itu pantas dicontoh.

Ada gerangan apa seorang musikus glam rock seperti saya sangat mengidolakan beliau? Ada sisi melankolis dari seorang rocker, itu bukan alibi semata. Dan yang lebih berarti dikarenakan aura kasih yang disinarkan dari beliau pastinya. Jujur dengan menghayati lagu-lagu beliau seolah menambah wacana penciptaan lagu mellow sebagai perspektif musikus, dan penyerapan pesan dari lagu sebagai perspektif pribadi nan personal. Bukan tidak mungkin saya akan bertambah mellow.

Ruth Sahanaya lahir di Bandung pada 1 September 1966. Wanita ini mempunyai darah Maluku yang kesohor punya bakat natural di bidang tarik suara. Kematangan usia dan pengalamannya tak bisa diragukan lagi dengan malang melintang di blantika musik Indonesia dan pernah menjuarai festival kelas international. Wanita kristian ini menikah dengan Jeffry Woworuntu dan dikaruniai 4 putri. Ruth Sahanaya juga tergabung dengan group DI3VA atau 3 Diva bersama Krisdayanti dan Titi DJ.

Discography:
- Seputih Kasih 1987
- Tak Kuduga 1989
- Kaulah Segalanya 1992
- Yang Terbaik 1994
- Uthe 1996
- Kasih 1999
- Yang Kurindukan 2000
- Greatest Hits 2002
- Bicara Cinta 2003
- Jiwaku 2006
- Giving My Best 2009

Published with Blogger-droid v1.4.9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar